Sunday 8 March 2015

PROFIL



PROFIL SAYA

Nama saya Bimo Aryo Sadewo nama panggilan saya Bimo. Di jejaring sosial maupun di radio nama saya Aryo Bimo Sadewo sehinnga banyak orang memanggil saya dengan sebutan  Aryo Bimo. Asal mula nama saya berasal dari pemberian (Alm,) kakek saya karena ceritanya saya lahir dengan badan besar dan gemuk, akhirnya nama saya menjadi Bimo Aryo Sadewo. Nama tersebut diambil dari tokoh wayang cerita Mahabrata yang disebut Pandawa. Menurut (Alm.) kakek nama tersebut memiliki arti yaitu mempunyai jiwa pemberani, gagah, bertanggung jawab (Bimo) yang memeiliki jiwa ksatria (Sadewo). Banyak orang yang berpendapat bahwa nama saya kakak adik jadi satu karena di cerita Mahabarta BIMO dan SADEWO kakak adik. Saya lahir di Bantul pada tanggal 30 Juli 1996. Saya lahir dari keluarga seni, nenek dan bibi saya seorang sinden dan jadi abdi dalem Kraton sebelum menjadi sinden, beliau pernah berprofesi sebagai penari. Ibu saya bernama Endang, beliau lahir di Soragan Bapak saya bernama Samingan, beliau lahir di Sentolo, Kulon Progo. Saya anak ke-2 dari dua bersaudara, kakak saya perempuan bernama Agnes Ambar Sari sudah menikah dan memiliki 2 orang anak. Perbandingan umur saya dengan kakak 9 tahun. Saya sekarang tinggal di Soragan RT 01, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Pada umur 4 tahun saya memulai pendidikan di TK PKK 13 Soragan yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Setelah itu saya melanjutkan  jenjang ke SD di SDN Tegalrejo 2 awalnya masuk ketika usia saya 7 tahun disinilah saya menemukan hal baru yaitu teman hingga lulus pada tahun 2009 dan mendapat ijazah dengan nilai yang baik. Selanjutnya saya meneruskan ke jenjang SMP di SMPN 1 Kasihan yang berada di Jalan Wates no 62 berjarak 2 km dari rumah hingga lulus pada tahun 2012 dan mendapat ijazah. Setelah jenjang SMP saya meneruskan ke jenjang SMK di SMK N 3 Yogyakarta. Awalnya saya tidak mau masuk ke SMK karena tidak minat tetapi nilai yang tidak memenuhi masuk SMA di Jogja akhirnya masuk ke SMK N 3 Yogyakarta dengan mendaftar secara online tapi jurusan yang diminati jurusan Kompuetr Jaringan tidak masuk dan mauk ke jurusan yang awalnya saya tidak suka yaitu Teknik Pemesinan. Disinilah banyak masalah yang dihadapi mulai dari teman sampai guru namun seiring berjalan waktu dan kondisi semuanya cepat berlalu. Sekarang sudah kelas 12 mulai banyak belajar dan jaga kondisi karena sebentar lagi akan Ujian. Mudah-mudahan saya lulus dengan nilai yang baik dan bisa membahagiakan kedua orangtua dan orang-orang yang saya sayangi.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK nanti, saya memutuskan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang menjadi pilihan saya di Manajemen atau TI. Ibu saya mengharuskan saya untuk bekerja terlebih dahulu kemudian boleh kuliah karena keadaan ekonomi. Target saya setelah lulus tahun ini menjadi orang yang sukses dan disiplin tentunya  menjadi orang yang dewasa dan bermanfaat bagi banyak orang di kemudian hari. Amin.


No comments:

Post a Comment